100th Anniversary Daihatsu Tonggak Pemantapan Kualitas dan Pelayanan
Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia - Pada tahun 2007 Daihatsu genap berusia 100 Tahun. Momen “100th Anniversary” ini sekaligus menjadi sangat berarti bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Pasalnya, saat itu menjadi waktu yang tepat untuk memantapkan diri sebagai produsen kendaraan terbaik di Indonesia berkualitas dunia.
Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia - Karena itu, pada 28 April 2007 di Jakarta, Daihatsu secara resmi mengumumkan kepada publik tentang slogan baru “Innovation for Tomorrow” dari sebelumnya “We Make it Compact.”Bagi Daihatsu perayaan 100th Anniversary di Indonesia bagaikan batu loncatan baru menuju pengembangan brand Daihatsu sebagai Toyota Group yang menghasilkan produk global dengan standar Toyota menjadi fokus utama.
Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia - Secara global, Daihatsu Motor Company-Japan menetapkan corporate philosophy baru, yaitu The DAIHATSU Group aims to establish itself as “a global brand loved around the world” and “a corporate group with confidence and pride” by challenging innovative automobile manufacturing at the forefront of our era.
Melalui semangat tersebut Daihatsu akan terus berkomitmen menciptakan mobil-mobil terbaik untuk keluarga di Indonesia dengan standar mutu dunia, serta penerapan teknologi masa depan.
Hal tersebut tentunya sejalan dengan komitmen awal ketika Daihatsu masih bernama Hatsudoki Seizo Co., Ltd. pada 1 Maret 1907. Namun pada Desember 1951 nama perusahaan tersebut berubah menjadi Daihatsu Motor Co., Ltd.
Sejak itulah Daihatsu selalu mengembangkan produk compact yang mudah dikendarai dan ramah lingkungan, sehingga membuat orang menikmati hidup berkendaraan. Tepat pada tanggal 1 Maret 2007, Daihatsu mencapai usia 100 tahun dengan jaringan yang telah berkembang hingga ke 130 negara.
Melalui aktifitas perbaikan berkelanjutan (Jepang: “Kaizen”) berbagai upaya tak pernah henti dilakukan ADM dalam menjaga kualitas produk Daihatsu untuk meningkatkan kepuasan para pelanggannya. Bahkan untuk memperkuat hal tersebut, pabrik ADM telah menerapkan sistem “Build In Quality” (BIQ) guna selalu menjamin kualitas dalam setiap proses produksi sesuai standar mutu tinggi.
“Untuk menjamin kualitas terbaik, semua produk produksi ADM harus melewati rangkaian proses kontrol kualitas yang sangat ketat, mulai dari pasokan komponen hingga diterima ke tangan konsumen di mana kami melakukan proses pengecekan akhir di Pre Delivery Inspection (PDI)”, ungkap Amelia Tjandra, ADM Director Marketing.
Upaya positif untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan Daihatsu kepada konsumen tersebut telah diakui publik nasional secara luas. Setidaknya, beragam penghargaan kualitas produk dan pelayanan telah diraih Daihatsu. Salah satunya, pada 1 Maret 2011 meraih penghargaan Indonesia IQS J.D. Power Award 2010 untuk Daihatsu Terios dan Luxio.
Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2010 merupakan survey yang dilakukan oleh lembaga independen, J.D. Power, untuk mengukur sejauh mana permasalahan yang dialami pemilik dengan mobil baru mereka selama dua hingga enam bulan pertama kepemilikannya.
IQS mengukur lebih dari 200 gejala masalah yang mencakup 8 kategori: eksterior mobil; pengalaman berkendara; fitur, kontrol dan tampilan; audio, sistem hiburan dan navigasi; kursi; ventilasi dan pendingin (HVAC); interior mobil; dan mesin/transmisi. Semua permasalahan yang diperoleh disimpulkan berdasarkan penelitian terhadap 100 mobil dari satu merek dan tipe yang sama (PP100), semakin rendah angka yang didapat mencerminkan bahwa mobil bersangkutan memiliki kualitas yang lebih tinggi.
Penghargaan bergengsi tersebut sekaligus menandaskan bahwa Daihatsu telah menerima kepercayaan tinggi dari para pelanggan yang memanfaatkan mobil-mobil Daihatsu sebagai kendaraan untuk aktifitas sehari-hari maupun liburan bersama keluarga.
Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia - Fakta tersebut sekaligus menjadi bukti subtansi bahwa Daihatsu merupakan produsen mobil keluarga terbaik di Indonesia yang akan terus menghasilkan produk-produk berkualitas dan value for money bagi para pelanggannya. [ADM]
0 comments:
Post a Comment